✅ 3 Aplikasi Terbaik Untuk Beli Reksadana, Cek Sebelum Memulai !

Cara Membeli Reksadana Terbaik dengan 3 Aplikasi Berikut – Reksadana merupakan salah satu instrumen investasi yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain saham. Reksadana merupakan salah satu investasi online terbaik bagi pemodal, terutama pemodal yang memiliki modal tidak terlalu banyak serta memiliki sedikit keahlian untuk terjun langsung kedalam pasar saham.

Kendati demikian, bukan berarti anda tidak dianjurkan untuk bermain saham ketika anda memiliki sedikit keahlian tentang saham. Reksadana sangat dianjurkan apabila anda tidak memiliki cukup waktu untuk terus memantau pergerakan pasar saham. Reksadana hadir agar anda yang memiliki modal tetap bisa mendapatkan keuntungan walau anda tidak selalu memantau pergerakan harga saham.

Cek  ✅ 5 Aplikasi Trading Saham Terbaik 2021

Hal ini dikarenakan Reksadana sudah dirancang sedimikian rupa untuk bisa menghimpun serta mengolah dana para nasabahnya. Dana tersebut nantinya akan diolah oleh para manajer investasi tergantung dari reksadana mana yang ingin anda beli.

Cara Bermain Reksadana

Jika anda ingin memulai untuk bermain reksadana, maka anda bisa menggunakan 3 aplikasi yang direkomendasikan dikarenakan kemudahan dan keamanannya dalam melakukan transaksi jual beli reksadana.

Bibit

3 Aplikasi Terbaik Untuk Beli Reksadana, Cek Sebelum Memulai !
Bibit

Bibit merupakan salah satu aplikasi yang berfokus pada Reksadana untuk membantu para investor atau pemodal untuk memulai investasi. Bibit merupakan salah satu aplikasi untuk bermain Reksadana. Siapapun bisa berinvestasi dengan baik serta optimal walau tanpa pengalaman.

Cek  ✅ Cara Belajar Main Saham Bagi Pemula

Bibit sendiri memiliki teknologi yang dapat memudahkan para pemodal dalam bermain reksadana. Teknologi tersebut menggunakan riset dari pemenang Noble Prize untuk menyesuaikan reksadana mana yang cocok bagi anda.

Sebelum memulai bermain reksadana, anda akan diajukan beberapa pertanyaan. Pertanyaan pertanyaan tersebut pada dasarnya berfungsi untuk menghitung profil resiko anda. Ada 3 profil resiko yang akan ditentukan sesuai dengan bagaimana anda menjawab pertanyaan tersebut.

Jika anda adalah seseorang yang gemar berinvestasi dengan resiko yang tinggi maka anda adalah seorang investor agresif dimana anda memiliki kemungkinan untuk mendapatkan profit yang tinggi. Jika anda adalah orang yang gemar berinvestasi dengan resiko yang moderat, maka anda adalah seorang investor moderat dimana resiko yang ditawarkan medium serta profit yang didapatkan juga medium. Jika anda adalah seorang yang gemar berinvestasi dengan resiko rendah, maka anda adalah investor konservatif dimana profit yang dihasilkan juga rendah.

Cek  ✅ Cara Menghapus Sampah HP. Performa Makin Ngacir

Teknologi yang digunakan oleh bibit disebut sebagai Robo. Cara kerja dari Robo adalah teknologi ini akan menyesuaikan reksadana mana yang cocok bagi anda sesuai dengan profil resiko anda. Anda tidak perlu melakukan riset yang banyak untuk berinvestasi reksadana jika anda menggunakan aplikasi bibit.

Namun, anda tetap bisa memilih reksadana secara manual jika anda lebih memilih untuk melakukan riset anda sendiri. Aplikasi ini sangatlah cocok bagi anda yang ingin berinvestasi namun tidak ingin ribet dalam pengaturannya.

Logikanya, anda tidak mengenal manajer investasi serta produk reksadana yang tersedia. Lantas, mengapa anda harus percaya kepada mereka untuk mengelola modal yang anda miliki. Itulah fungsi utama dari teknologi Robo yang ada di bibit. Sangat mudah bukan ?

Cek  ✅ Cara Membuka Situs Yang Diblokir Terlengkap

Bareksa

3 Aplikasi Terbaik Untuk Beli Reksadana, Cek Sebelum Memulai !
Bareksa

Bareksa merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk bermain reksadana. Bibit merupakan aplikasi reksadana online yang pertama kali terintegrasi di Indonesia. Bareksa berada di naungan PT Bareksa Portal Investasi yang pertama kali didirkan pada tanggal 17 Februari 2013.

Kelebihan yang dimiliki oleh platfrom ini adalah produk reksadana yang ditawarkan jauh lebih banyak daripada aplikasi Bibit. Selain itu, Bareksa juga menyediakan berbagai macam fitur yang dapat mendukung para investor pemula.

Cek  ✅ Begini Cara Buat 2 Akun Whatsapp di 1 Ponsel

Fitur fitur yang diberikan antara lain adalah layanan data, alat alat investasi juga berita yang terkait dengan suatu emiten. Ditambah lagi dengan ada berbagai analisa analisa yang terkait dengan reksadana. Fitur ini dapat anda temukan pada platform Bareksa.

Sebagai tambahan, kini Bareksa juga mulai mengaplikasikan fitur tambahan yaitu teknologi yang bisa memilihkan produk reksadana mana yang cocok bagi anda. Kurang lebih teknologi ini memiliki konsep yang sama dengan yang ada di aplikasi bibit.

Cek  ✅ Cara Download Video FB di HP Terlengkap

Ajaib

3 Aplikasi Terbaik Untuk Beli Reksadana, Cek Sebelum Memulai !
Ajaib

Selain sebagai platform untuk trading atau investasi saham, ajaib juga menyediakan fitur lainnya yaitu fitur reksadana dimana anda dapat membeli produk reksadana. Fitur reksadana yang ada di Ajaib memang tidak selengkap dengan yang ada di bibit dan Bareksa. Fitur ini cukup membantu apabila anda tidak ingin menggunakan banyak aplikasi namun tetap ingin berinvestasi pada dua instrumen investasi yang berbeda.

Cek  ✅ 5 Penyedia Layanan Internet Untuk Rumah

Cara Kerja Reksadana

Secara garis besar, konsep dari Reksadana adalah manajer investasi yang dititipkan modal oleh para pemodal akan mengolah modal tersebut agar bisa memberikan return atau profit bagi pemodal. Ada 3 hal utama yang saling berkaitan pada reksadana yaitu pemodal, manajer investasi, platform.

Cek  ✅ Daftar Situs Penyedia Layanan Hosting Gratis

Tiap komponen ini memiliki fungsi nya masing masing, yaitu :

  • Pemodal sebagai seseorang atau komunitas yang memiliki modal namun tidak memiliki waktu serta keahlian yang cukup untuk mengelola modal yang dia miliki di pasar saham.
  • Manajer investasi sebagai pengelola modal sehingga modal yang dititipkan dapat di atur dan di kelola dengan baik agar menghasilkan return atau profit.
  • Platform sebagai aplikator pihak ketiga yang menjembatani antara pemodal dan manajer investasi. Platform juga menyediakan laporan tentang bagaimana mereka mengelola modal yang dititipkan kepada mereka agar bisa dibaca oleh pemodal. Hal ini bertujuan agar pemodal bisa yakin akan kapabilitas atau kemampuan manajer investasi. Laporan ini biasa disebut sebaga Fund Fact Sheet. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.