Tahun Depan Apple Akan Rilis iPad Pro 14 inci dengan layar LED kecil

Apple telah mengambil langkah-langkah penting untuk membuat iPad menjadi komputer yang lebih kuat sambil memastikan bahwa Mac Anda tidak sepenuhnya diganti. Pada Konferensi Pengembang WWDC tahunan 2022, Apple mengumumkan alat multitasking baru, termasuk Stage Manager, yang tumpang tindih di versi macOS dan iPadOS yang akan datang.

Dalam hal perangkat keras juga, Apple sedang bekerja untuk membuat iPad lebih besar agar setara dengan MacBook, sementara MacBook 12-inci yang lebih kecil tampaknya ada dalam daftar perangkat Apple yang akan datang. Itu menambahkan rumor baru-baru ini ke daftar ini, yang menunjukkan bahwa Apple dapat segera merilis iPad Pro 14 inci yang lebih besar dengan layar LED kecil.

Rumor berita teknologi ini datang dari Ross Young, seorang analis tampilan dan komentator rantai pasokan di Apple. Menurut Young, Apple sudah mulai mengembangkan model iPad Pro baru dengan layar 14,1 inci. Seperti disebutkan di atas, dugaan iPad Pro menggunakan LED kecil untuk menerangi layar.

Pada tahun 2021, Apple mulai menggunakan layar “Liquid Retina XDR” dengan LED kecil menggantikan layar LCD LED-backlit tradisional seperti yang terlihat pada model iPad dan MacBook yang lebih lama. Ini karena ukurannya yang mini memungkinkan LED kecil untuk menghasilkan cahaya latar yang lebih akurat, memberikan kontras dan akurasi warna yang lebih baik.

Tidak Ada iPad Baru Sampai Awal 2023

Selain layar lebih besar dengan teknologi Mini LED, iPad Pro 14,1 inci disinyalir juga akan mendukung teknologi ProMotion. ProMotion adalah moniker yang digunakan Apple untuk kecepatan refresh variabelnya. Monitor tradisional – dan masih banyak lagi – memiliki kecepatan refresh 60Hz, yang berarti layar disegarkan 60 kali setiap detik. Namun, layar Apple yang lebih baru — termasuk yang ada di iPad Pro 12,9 inci dan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang baru — menampilkan kecepatan refresh variabel 120Hz, yang berarti mereka menyegarkan hingga 120 kali setiap detik tergantung pada konten yang ditampilkan. . .

Secara sederhana, kecepatan refresh yang lebih tinggi berarti animasi yang ditampilkan terlihat lebih halus dan bebas dari efek visual yang berombak. Khususnya di iPad, kecepatan refresh yang lebih tinggi juga mengurangi jeda antara ujung Apple Pencil dan jalur yang dilaluinya di layar.

Young juga menyarankan bahwa sementara model iPad Pro baru sedang dalam pengembangan, mereka tidak akan diluncurkan hingga awal 2023. Jadwal peluncuran ini juga bersifat tentatif dan dapat berubah dalam beberapa bulan mendatang.

Selanjutnya, Young membuat klaim lain tentang tampilan yang digunakan Apple pada model iPad Pro. Saat ini, model 11 inci hadir dengan layar LCD LED-backlit, sedangkan iPad Pro 12,9 inci dilengkapi layar LED kecil. Namun, analis percaya bahwa model 11 inci dan 12,9 inci di masa depan akan hadir dengan layar OLED sedangkan model 14,1 inci akan dilengkapi dengan layar LED kecil. Menggunakan layar OLED dapat meningkatkan kualitas visual iPad Pro lebih jauh lagi.

Namun, perusahaan tersebut bergulat dengan pasokan panel Mini LED yang terbatas dari dua produsen mitranya – Epistar Taiwan dan Ams Osram Jerman. Untuk meningkatkan pasokan dan memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk tampilan LED Mini, Epistar baru-baru ini mendirikan fasilitas manufaktur baru di China, menurut MacRumors.

Pada saat yang sama, Apple juga telah membangun pabrikan ketiga, Sanan Optoelectronics, menurut DigiTimes. Pabrik-pabrik baru ini diharapkan dapat meningkatkan tampilan untuk Apple, tetapi fakta bahwa MacBook Air 2022 yang baru-baru ini diluncurkan melewatkan teknologi tampilan baru dan terus menggunakan teknologi LCD lama yang sama dapat menunjukkan bahwa kekurangan masih menjadi faktor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.