Mengenal Perjalanan iPhone dari Pertama Kali Rilis

Salah satu produk terkenal dari Apple adalah iPhone, dan kami akan membahas bagaimana perjalanan iPhone dari masa ke masa. Apple merupakan merek gadget terkemuka, bukan hanya pada beberapa negara, namun hampir di semua negara memakai produk Apple.

Membahas mengenai produk Apple memang tidak ada habisnya, mayoritas orang hanya tau bahwa pendiri Apple adalah Steve Jobs. Padahal perusahaan besar tersebut didirikan bersama dua orang lainnya, yaitu Steve Wozniak dan Ronald Wayne.

Perjalanan dari iPhone memang sudah berjalan dari dulu, dan masih dikenal banyak orang hingga saat ini. Meskipun memiliki harga yang terbilang tidak murah, juga di setiap seri yang mereka keluarkan memiliki harga kian menanjak, nyatanya masih banyak peminat merek ini.

Perjalanan iPhone Saat Pertama Kali Rilis

Tentunya Apple melalui perjalanan yang tidak mudah, dan hampir dilalui oleh setiap perusahaan elektronik di dunia. Namun kini iPhone merupakan salah satu produk yang hampir dimiliki oleh seluruh orang di dunia.

iPhone 2G

Menjadi seri pertama dari iPhone dan dirilis pertama kali pada 29 Juni 2007. Dengan desain identik iPhone, disertai tombol home button, serta ukuran layar 88,9 mm.

Dilengkapi kamera 2 MP, untuk desain pada perangkat ini terdapat warna silver dengan bagian hitam di bawahnya.

iPhone 3G dan 3GS

Untuk 3G dirilis pada 11 Juli 2008, serta bisa menggunakan jaringan 3G. Ukuran layar dan kualitas kamera masih sama dengan versi sebelumnya, namun ukuran baterai memiliki kapasitas lebih yaitu 1150 mAh.

Di tanggal 19 Juni 2009, kembali merilis seri 3GS. Dengan perbedaan terbesarnya adalah, Anda bisa merekam video juga kapasitas baterai lebih besar 1220 mAh. Serta Anda bisa memilih kapasitas penyimpanan yang beragam yaitu 8, 16 dan 32 GB. 

iPhone 4 dan 4s

Seri 4 rilis pada 7 Juni 2010, kualitas kamera mengalami peningkatan yaitu 5 MP dengan resolusi 720p. Selain itu kapasitas baterai meningkat menjadi 1420 mAh, serta terdapat kamera depan untuk pertama kalinya.

Selain itu seri sebelumnya menggunakan Samsung Chipset, sedangkan untuk seri ini dan seterusnya menggunakan Apple Chipset. Sedangkan seri 4s dirilis pada Oktober 2011, kini dilengkapi fitur Siri. Terdapat Sim Card slot di bagian samping, juga kualitas kamera 8 MP.

iPhone 5, 5s dan 5c

Seri 5 dirilis pada September 2012, dengan ukuran layar lebih besar 101,6 mm serta lebih tipis. Kualitas kamera depan meningkat menjadi 1,2 MP serta charger yang digunakan juga berubah yaitu, lightning connector.

Perjalanan iPhone 5s dan 5c dirilis bersamaan pada September 2013, untuk 5s memiliki kapasitas baterai 16, 32 dan 64 GB, serta tampilan pada home button juga berbeda.

Untuk 5c tersedia dalam beberapa warna seperti merah, kuning, biru, hijau dan putih. Serta ukuran layar lebih kecil yaitu 88,9 mm.

iPhone 6 dan 6 Plus

Ukuran layar pada seri 6 memiliki layar lebih besar yaitu 119,3 mm serta dengan kapasitas memori lebih besar yaitu 16, 64 dan 128 GB. Memiliki kapasitas baterai sebesar 1810 mAh, serta ukuran yang lebih tipis.

Kedua seri ini dirilis bersamaan yaitu pada September 2014, perbedaannya dengan seri 6 adalah ukuran layar yang lebih lebar yaitu 139,7 mm. Selain itu baterai juga mengalami peningkatan kapasitas sebesar 2915 mAh, serta Retina Display beresolusi tinggi.

Seri Terkini iPhone

Seri selanjutnya pada iPhone terjadi perubahan dan perkembangan, serta yang paling terlihat jelas adalah desainnya. Ukuran iPhone saat ini 170,1 mm pada seri 12 Pro Max dengan kualitas kamera depan 12 MP.

Serta kapasitas baterai mencapai 3678 mAh, kapasitas memori internal juga jauh lebih besar yaitu 128, 256, 512 GB. Perbedaan harga tentunya cukup signifikan, bahkan berpengaruh langsung terhadap fitur yang diberikan.

Melihat perjalanan gadget satu ini dari masa ke masa memang menakjubkan, mulai dari perbedaan layar, kapasitas baterai, kualitas kamera dan juga kapasitas memori. Ini membuktikan bahwa perjalanan iPhone memang terus mengalami perkembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.